Header Ads

Ad Home

Cobalah Tutup Lubang Telinga Luar Dengan Potongan Bawang Sebelum Tidur, Lihat Apa Yang Terjadi!

Bawang putih adalah salah satu bumbu rempah yang biasanya digunakan untuk memasak. Bawang putih memiliki nama latin Allium sativum; adalah nama tanaman dari genus Allium. Mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun. Di dalam catatan Mesir kuno, bawang putih adalah rempah yang digunakan untuk campuran masakan maupun pengobatan.

Hari ini saya tertarik menulis tentang kejaiban dan manfaat pada bawang putih ini. Jujur saja, Tidak terlalu banyak yang saya ketahui tentang manfaat bawang putih, yang saya tahu bawang putih hanya sebagai bumbu dapur dan salah satu obat herbal untuk penyakit jantung. Namun hari ini telah bertambah pengetahuan saya, ternyata bawang putih juga bisa dijadikan obat antibiotik alami dan sebagai obat infeksi telinga. Salah satu infeksi telinga yang perlu dihawatirkan adalah penyakit Otitis Media Akut atau jika Di dunia kedokteran penyakit ini disebut OMA. OMA adalah infeksi telinga tengah oleh karena bakteri atau virus, yang merupakan komplikasi dari ISPA (infeksi saluran nafas atas). 

Nah, sahabat ternyata jangan anggap remeh sakit influenza atau pilek. Karena jika tidak ditangani serius, influenza juga bisa menjadi penyebab terjadi infeksi pada saluran telinga. infeksi pada saluran nafas atas itu seperti infeksi pada amandel, pada faring, pada laring, ataupun influenza. Bakteri atau virus dari infeksi tersebut saat tidak segera diobati bisa menyerang organ telinga, virus akan masuk melalui saluran yang menghubungkan telinga bagian tengah dengan rongga hidung dan tenggorokan, nama salurannya tuba eustachius. Kalau kumannya sudah masuk, maka mereka akan menginfeksi telinga tengah, kemudian akibatnya saluran eustachius yang berfungsi sebagai drainase cairan dari telinga menjadi tertutup, akhirnya oleh karena infeksi itu terbentuklah nanah yang kemudian akan menekan gendang telinga, sehingga gendang telinganya bisa robek. Kalau sudah robek, maka keluarlah nanah dari dalam telinga, dan terganggulah pendengaran si penderita. Baca juga, Untuk Para Wanita, Awas Jangan Minum Air Di Botol Yang Sudah Lama Disimpan Di Dalam Mobil

Adapaun Gejala awalnya telinga terasa sakit, lalu terjadi gangguan pendengaran yang sifatnya sementara. Kemudian terjadi demam, atau mual muntah dan diare pada anak.

Diagnosa ditegakkan berdasarkan gejala dan pemeriksaan dengan ototskop ( alat untuk melihat ke dalam telinga), jika sudah ada pada kondisi demikian sebaiknya periksakan ke doter. Biasanya dokter memberikan obat antibiotik seperti Amoxicillin atau Erythromycin.

cobalah tutup lubang telinga luar dengan potongan bawang sebelum tidur, lihat apa yang terjadi!
Namun.. kalau anda tidak sempat kedokter, atau sebagai pencegahan anda bisa mencoba cara sederhana ini. Cara ini bisa anda lakukan saat merasa tidak nyaman pada telinga, atau merasa sedikit sakit di telinga.

Cara 1 :
Ambil bawang putih potong ujungnya sekitar seujung kuku. Tidurlah dengan memasukan bawang putih di telinga bagian luar. Lihatlah apa yang tejadi saat anda terbangun. Bawang putih efektif mengobati peradangan dan mengurangi rasa sakit. Melembutkan tulang telinga sehingga anda mudah untuk membersihkan telinga bagian dalam.

Cara 2
Oleh sebab fungsinya sebagai antibiotik, maka bawang putih juga dapat digunakan untuk menyembuhkan infeksi telinga. Caranya, ambil segelas air, lalu potong bawah putih menjadi empat bagian, kemudian rendam di air tersebut salama 2 jam. Lalu gunakan airnya sebagai tetes telinga. Kalau ingin lebih manjur lagi, maka bacakan ayat - ayat al quran padanya. Teteskan 3x sehari. Perlu dicatat, semasa penyembuhan, usahakan telinga dalam kondisi yang jauh dari kelembaban, maksudnya, kalau sehabis mandi maka keringkan telinga dengan handuk. 
Jika bermanfaat silahkan di share ke orang-orang yang anda cintai..

Semoga bermanfaat. Silahkan bagikan ke teman-teman anda di facebook atau media sosial lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.