Header Ads

Ad Home

Loading...

Jangan Abaikan Gejala Penyakit Jantung Ini Barangkali Anda Pernah Mengalaminya

Loading...

Penyakit jantung adalah termasuk penyakit yang paling mematikan di dunia. Kadang penyakit yang satu ini datang tiba-tiba tanpa memiliki tanda-tanda sebelumnya. Ada orang yang meninggal padahal tidak memilki riwayat jantung sebelumnya. Bahwa dari hasil riset setiap 34 detik, satu orang warga di Amerika Serikat terkena serangan jantung, menurut American Heart Association. Banyak orang -orang yang mampu bertahan hidup itu, kembali bekerja dan menikmati hidup normal. Tapi faktanya bahwa serangan jantung adalah salah satu penyebab umum kematian mendadak setiap tahun tidak bisa dianggap remeh. Serangan jantung terjadi ketika darah berhenti mengalir dengan baik ke jantung dan otot-otot jantung menjadi terluka karena tidak menerima cukup oksigen. Ada banyak tanda-tanda peringatan serangan jantung yang dapat membantu mencegah bencana besar kematian mendadak akibat serangan jantung.

Beberapa tanda-tanda peringatan yang paling umum dari serangan jantung bagi pria dan wanita adalah berikut ini:
  1. Mendadak Sakit Dada: Salah satunya mengalami nyeri dada tiba-tiba atau rasa tidak enak  yang kebanyakan  terjadi di tengah atau kiri dada. Rasa sakit dan ketidaknyamanan seperti biasanya berlangsung lebih dari beberapa menit saja dan akan dengan sendirinya reda. seperti ada tekanan, meremas dan sesak di dada. Seringkali orang berpikir bahwa mereka merasakan itu hanya sakit mulas atau gangguan pencernaan.
    jangan abaikan gejala penyakit jantung ini barangkali anda pernah mengalaminya
  2. Rasa sakit dan timbul perasaan tidak nyaman di tubuh bagian atas. Bahwa deteksi dini gangguan jantung bisa dilihat juga dari rasa ketidaknyamanan di tubuh bagian atas, seperti punggung, bahu, leher, rahang atau bagian atas perut.
  3. Sesak Nafas:  merasa sesak napas atau kesulitan bernapas karena perasaan sesak di dada. Hal ini dapat terjadi sebelum atau bersamaan dengan nyeri dada, bisa terjadi  pada saat istirahat atau selama aktivitas fisik.
  4. Keringat dingin:  keluar keringat dingin tanpa alasan yang jelas. Tanda-tanda peringatan yang mungkin lain dari serangan jantung meliputi merasa lelah tanpa alasan, mual, muntah, gelisah, kecemasan intens atau ketakutan akan kematian, dan perasaan umum tidak sehat.
Tanda-tanda atau gejalanya tidak persis sama antara orang perorang. Namun tanda-tanda tersebut memang bervariasi sehingga banyak orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka mengalami gejala serangan jantung.

Anda termasuk saya dapat melakukan upaya pencegahan agar tidak mengalami penyakit berbahaya ini. Hindari makanan berkolestrol tinggi, obesitas, konsumsi alkohol dan rokok, istirahat yang cukup dan sempatkan untuk berolahraga. Apabila anda mengalami hal atau gejala seperti diatas, tindakan awal yang dapat dilakukan adalah dengan memakan bawang putih. Karena kandungan zat yang ada dalam bawang putih mampu mengobati sakit jantung.

Semoga bermanfaat. Silahkan bagikan ke teman-teman anda di facebook atau media sosial lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.