Header Ads

Ad Home

Hindari Kebiasaan Mendengarkan Musik Pakai Headset Sambil Tidur, Jika Tidak Anda Bisa Mengalami Hal Mengenaskan Ini

Mendengarkan musik menggunakan headset memang bukanlah hal yang dilarang. Untuk sesekali saat kita membutuhkan hiburan kita dapat memanfaatkan fasilitas tersebut. namun segala sesuatu memang tidak boleh berlebihan.  Karena hal yang berlebihan itu tidak baik dan bisa merugikan kesehatan. Seperti halnya dengan penggunaan headset. Mulai aat ini sebaiknya hindari penggunaan headset secara berlebihan. Penggunaan dalam jangka yang lama akan merusak sistem pendengaran. Yang lebih berbahaya lagi, jika menggunakan headset sambil hpnya di charger. 
Sahabat rumah salam.. mendengarkan musik pakai headset sambil ngecharger hp dapat membahayakan nyawa anda. Kenapa berbahaya? Karena saat dalam kondisi tidur, kita tidak dapat mengontrol gerakan tubuh, bisa saja kabel headset tertarik dan pada akhirnya ujung kabel terkelupas bagian dalamnya. Kabel yang terkelupas dapat mengahantarkan setruman yang mematikan. Jika anda masih menganggap ini hanya hal sepele, maka anda wajib membaca beberapa kisah nyata kematian tragis akibat penggunaan headset saat tidur. berikut kisahnya:
  1. Seorang wanita di Filipina ditemukan tewas di atas tempat tidurnya. Wanita malang ini dibunuh oleh headsetnya sendiri dalam tidurnya. Crizelle de Vera mengatakan, wanita ini mengecas ponselnya sambil mengenakan headset di telinga dan tertidur. Belum diketahui apakah dia sedang menelpon atau sedang mendengarkan lagu kemudian tertidur, yang jelas ketika jasadnya ditemukan headset masih tertancap di telinganya. Vera juga melanjutkan, ketika wanita ini tertidur pulas, ponsel yang terhubung dengan charger terlalu panas, sehingga terbakar dan arus listrikpun mengalir ke telinganya melalui headset yang terhubung. Peristiwa ini terjadi di Filipina pada tanggal 10 Juni 2015 lalu. Vera pun membagikan cerita ini melalui akunnya, supaya orang lebih berhati-hati saat menggunakan headset.
    hindari kebiasaan mendengarkan musik pakai headset sambil tidur, jika tidak anda bisa mengalami hal mengenaskan ini
  2. Seorang wanita di Australiapun diberitakan tewas karena kesetrum saat menelpon sambil mencharger ponsel pada Juni 2014 lalu. Ibu dua anak bernama Sheryl Anne Aldeguer itu ditemukan sudah tidak bernyawa di rumahnya di East Gosford. Ia ditemukan menggunakan headphone dan menderita luka bakar parah di telinga serta dadanya. Diduga kuat, charger USB yang sedang digunakan korban untuk mengisi ulang ponsel menghantarkan voltase terlalu tinggi dan menyetrum tubuhnya. Korban dalam posisi sedang menelepon. Dalam penyelidikan, diduga dia tersetrum melalui earphone yang sedang dipakainya. 
  3. Seorang gadis remaja berusia 18 tahun di Tiongkok meregang nyawa dengan kondisi mengenaskan. Sebagian tubuhnya hangus terbakar. Di samping jasad gadis itu ditemukan iPhone 4S yang telah hangus terbakar. Remaja tersebut tewas tersetrum listrik yang disinyalir disebabkan iPhone 4S. Wanita itu menggunakan ponselnya dalam keadaan tercharger, sehingga aliran listrik mengalir ke tubuhnya dan membakarnya.
  4. Seorang pria dari provinsi Chanthaburi, Thailand, meninggal ketika berbicara melalui iPhone yang sedang di-charge baterainya pada November 2013 lalu. Polisi setempat yang dipanggil oleh ayah korban menemukan jasad pria berusia 28 tahun tersebut di atas lantai sedangkan Tangan kiri korban ditemukan memegang iPhone 4S hitam yang tersambung dengan charger. Polisi setempat menduga korban menggunakan handphonenya ketika berbaring di atas kasur. Bagian dada sebelah kiri korban mengalami luka bakar, dan tangan kirinya mengalami luka bakar parah sampai-sampai handphone yang ia pegang menempel di tangannya.
Nah sahabat menyeramkan bukan.. 4 kasus tersebut diatas cukup menjadi pelajaran agar kita lebih berhati-hati lagi dan jangan menganggap itu hal sepele. Kesehatan itu mahal, maka jaga tubuh kita dan menjauhlah dari hal yang membahayakan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.