Header Ads

Ad Home

Menurut Penelitian Seorang Psikolog, Inilah Delapan Arti Mimpi Yang Sering Dialami Manusia

Semua orang mungkin pernah mengalami mimpi saat ia tertidur. Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur. Mimpi dapat mempengaruhi seseorang saat bangun dari tidurnya. Jika dalam tidur seseorang tersebut bermimpi baik, ia akan merasa bahagia namun sebaliknya jika yang dialaminya adalah mimpi buruk ia akan merasa ketakutan, cemas dan timbul perasaan hawatir. Makanya kita dianjurkan berdoa sebelum tidur, supaya Allah melindungi kita dan agar kita tidak mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan saat tertidur.

Sahabat.. apakah anda termasuk orang yang percaya akan arti sebuah mimpi? Saya sendiri termasuk orang yang kadang percaya kadang tidak. Dilansir dari tribunjabar Menurut seorang psikolog bernama Ian Wallace mimpi bukan hanya sekedar bunga tidur. Ia mendedikasikan dirinya untuk meneliti 150.000 mimpi selama lebih dari 30 tahun.

Berdasarkan penelitiannya, dia kemudian mengurutkan delapan jenis mimpi yang paling banyak dimimpikan oleh seorang manusia, beserta arti serta sikap apa yang perlu diambil ketika bangun dari mimpi tersebut. Berikut delapan arti mimpi berdasarkan penelitian psikologi tersebut.
  1. Bermimpi sering Menemukan atau berada diruang yang tidak terpakai. Arti: Ruangan mencerminkan berbagai aspek berbeda pada karakter diri seseorang. Jadi, menemukan ruangan tak terpakai berarti kamu menemukan bakat yang sebelumnya tidak anda sadari. Sikap anda sebaiknya: Wallace mengatakan, semakin banyak anda menghabiskan waktu mengeksplorasi bakat,  maka akan semakin banyak peluang yang terbuka dalam hidup.
    Menurut Penelitian Seorang Psikolog, Inilah Delapan Arti Mimpi Yang Sering Dialami Manusia
  2. Dalam mimpi anda Tak dapat mengendalikan kendaraan. Arti: Kendaraan mencerminkan kemampuan untuk membuat langkah konsisten dengan objek spesifik. Dalam kehidupan nyata, kamu merasa tak memiliki kontrol penuh untuk menjadi sukses. Sikap Anda sebaiknya: Daripada mencoba mengontrol situasi, Wallace menyarankan untuk bersantai dan mengumpulkan firasat untuk mencarikan jalan terbaik.
  3. Anda bermimpi terjatuh dari ketinggian. Arti: Terjatuh dalam mimpi mengindikasikan bahwa anda terlalu berpegang teguh pada satu situasi, anda perlu bersantai dan merelakan. Sikap anda sebaiknya: Jangan berfokus kepada memegang kendali, terkadang yang Anda perlukan hanyalah percaya pada diri sendiri, orang lain, dan biarkan segala hal terjadi secara alami.
  4. Anda bermimpi terbang atau melayang di udara. Arti: Kebalikan dari mimpi jatuh, mimpi terbang berarti kamu telah ikhlas untuk melepaskan diri dari keadaan yang memberatkan anda selama ini. Sikap anda sebaiknya: Biasanya anda merasakan kebebasan seolah telah berhasil membuat keputusan berat atas tanggung jawab yang besar.
  5. Anda merasa Tidak siap evaluasi atau menempuh ujian tertentu. Arti: Ujian berarti penilaian kemampuan atas performa anda selama ini, anda cenderung mengkritik performa anda di kehidupan nyata. Sikap anda sebaiknya: Daripada terus mengkritik diri, anda perlu menerima bakat, merayakan pencapaian yang sudah anda tempuh dalam hidup.
  6. Bermimpi dipermalukan di depan umum. Arti: merasa malu di depan umum berarti ada situasi dalam hidup di mana anda merasa terpuruk dan diekspos berlebihan. Sikap anda sebaiknya: Meski berpotensi memalukan, terkadang anda harus terbuka dengan orang lain sehingga dapat melihat bakat yang sesungguhnya.
  7. Bermimpi tanggal Gigi. Arti: Gigi adalah simbol kepercayaan dan kekuatan diri. Mimpi ini bisa jadi berarti anda berada dalam situasi yang menyebabkan kepercayaan diri goyah. Sikap anda sebaiknya : ini bukan berarti membuat anda tak memiliki kuasa. Bersantai, berpikir tenang dan hadapi situasi tersebut sebagai tantangan.
  8. Mimpi dikejar-kejar. Arti: Ada masalah dalam hidup yang harus anda lawan dan harus diselesaikan, tetapi anda sendiri tidak  tahu caranya. Sikap anda sebaiknya: Masalah tersebut yang hadir dalam hidup anda adalah kesempatan bagi anda untuk mengejar ambisi pribadi. Meski terlihat mengerikan, terkadang masalah dapat menimbulkan hal baik dalam hidup.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.